Tips Memanfaatkan Perkarangan Rumah | Polybag

Produsen & Distributor Polybag - Lim Corporation 

Banyak sekali material yang bisa digunakan untuk membuat media tanaman mulai dari yang alami hingga yang sintetis. Akan tetapi dalam kesempatan ini kami hanya membatasi beberapa bahan organik yang banyak tersedia di alam. Jika anda berminat anda bisa membaca membuat media tanam dalam polybag di bawah ini.

Baca Juga :
Bahan - bahan membuat media tanam dalam polybag :

Tanah 
Tanah untuk media tanam sebaiknya diambil dari lapisan bagian ( top soil ) . Anda bisa menggunakan tanah lempung sebab tanah lempung ini sulit untuk ditembus oleh air sehingga membuat air tergenang di dalam media tanah.

Kompos
Kompos adalah bahan organik yang mempunyai fungsi untuk penyedia unsur hara bagi tanaman. Kompos yang dipakai adalah kompos padat.

Arang sekam
Arang sekam berguna untuk meningkatkan kapasitas porositas tanah yaitu dengan cara menetralisir keasaman tanah, menetralisir racun, dan meningkatkan daya ikat tanah terhadap air.

Cara membuat media tanam organik :
1. Anda bisa menyiapkan tanah yang terlihat gembur dan subur. Usahakan tanah dalam keadaan kering sehingga tidak menggumpal.
2. Siapkan kompos yang telah matang, kemudian ayak kompos sehingga menjadi butiran yang halus.
3. Lalu siapkan arang sekam, campurkan tanah dan kompos.
4. Kemudian siapkan polybag, masukkan campuran tersebut kedalamnya.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Untuk catatan, ketiga bahan baku tersebut dapat dicampurkan dengan komposisi 1 : 1 : 1 atau 2 : 1 : 1 .Terserah anda menggunakan takaran yang mana untuk tanaman anda. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda untuk budidaya tanaman diperkarangan rumah.
Jual Polybag Daerah Sidoarjo
Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan hari besar TUTUP.

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar