Cara Lengkap Budidaya Melon Dalam Polybag

Jual Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Keberadaan melon diperkarangan rumah akan menghadirkan ruang hijau yang indah untuk lingkungan. Selain itu, tanaman melon yang hendak dimakan dari hasil budidaya sendiri juga menimbulkan kepuasan pribadi ketimbang membelinya dipedagang. Bagi anda yang mau mencoba berbudidaya melon dalam polybag kami akan memberi tau ulasan dibawah ini.

Baca Juga :
Persiapan menanam
Media tanam untuk melon berbeda dengan media semai, juga dengan tempatnya. Langka pertama yaitu siapkan dalu polybag baru, kemudian buatlah media tanam melon yang terdiri dari susunan tanah, pupuk kandang, arang sekam dengan perbandingan 1 : 2 : 3. Lalu masukkan media tanam yang sudah dicampur ke dalam polybag, kemudian tambahkan 5 gram Furadan, 20 gram NPK, 1 liter humic acid, aduk hingga rata.

Penanaman
Penanam dikerjakan bila bibit yang disemai sudah berumur sekitar 2 – 3 minggu saat tunas sudah mencapai ukuran 10 cm, kemudian pindahkan ke media pertumbuhan yaitu polybag yang telah disiapkan. Sebelum anda pindahkan tanam lah, siram dulu media tanam dengan air bersih. Penanaman lebih baik dilakukan saat matahari mulai tenang, pada saat pagi atau sore hari.

Pemupukan
Pemupukan memakai pupuk dasar dari pupuk Mutiara 15 gram per polybagnya, diberikan pada saat mengisi media tanam pada polybag.

Pengendalian hama
Pengendalian hama dikerjakan dengan bantuan insektisida ataupun membuang hama secara manual dari bagian tanaman yang dihinggapi. Mencegah serangan penyakit dapat menggunakan fungisida sistemik dan kontak yang diberikan secara berselang - seling. Penggunaannya dapat ditambah dengan perekat sebagai daya rekat ke daun jika sedang memasuki musim hujan.

Pemanenan
Panen umumnya dilakukan setelah melon mulai berbuah, umumnya pada umur 20 hari setelah tanam, buah sudah bisa diseleksi dan dipelihara hingga hari ke-60 setelah masa tnaam untuk dipanen. Buah yang siap dipanen mempunyai ciri-ciri warna kulit yang mulai putih kekuningan, kulit buah putih berwarna kekuningan, pada tangkai buah terdapat cincin atau lingkaran retak-retak, dan tercium aroma harum dari melon.

Jual Plastik Polybag Daerah Sidoarjo
Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar