Sukses Budidaya Tanaman Hias Dalam Polybag

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Tanaman hias sudah mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak, perdu, ataupun pohon, yang sengaja dibudidayakan orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan atau busana, atau untuk komponen karangan bunga. Bunga potong pun bisa dimasukkan sebagai tanaman hias.

Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Dalam konteks umum, tanaman hias merupakan salah satu dari pengelompokan berdasarkan fungsi dari tanaman hortikultura. Bagian yang digunakan orang tidak semata bunga, akan tetapi kesan keindahan yang dimunculkan oleh tanaman ini. Selain bunga warna, daun, buah, dan batang, bahkan pepagan bisa menjadi komponen yang dimanfaatkan. Sebagai contoh, beberapa ranting tumbuhan yang bisa mengeluarkan aroma segar bisa diletakkan di ruangan untuk mengharumkan ruangan bisa juga dijadikan sebagai tanaman hias.

Baca Juga :
Saat ini orang sedang gemar dalam hal berkebun, banyak yang sudah lama dan tidak sedikit pula yang pemula untuk mengemari budidaya berkebun ini. Bagi yang sudah lama mempunyai hobi berkebun bercocok tanam adalah sesuatu yang mudah dan menyenangkan. Namun berbeda lagi dengan orang yang akan memulai dari awal, berkebun mungkin dianggap sesuatu yang cukup sulit namun sebenarnya tidak seperti itu.


Bagi anda pecinta tanaman atau bunga hias yang tidak memiliki lahan luas untuk berkebun, salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk memuaskan anda bertanam adalah dengan memakai media alternatif, seperti polybag. Bila anda berminat untuk berbudidaya tanaman hias dalam plastik polybag, anda bisa melihat ulasan dibawah ini mengenai budidaya tanaman hias dalam polybag :

1. pastikan anda menggunakan polybag dan media tumbuh yang sesuai dengan jenis bunga yang akan ditanam. polybag harus disesuaikan dengan tempat dan bagaimana menaruhnya.

2. Bila polybag dan media yang telah disiapkan tersedia, pastikan polybag mempunyai lubang drainase yang cukup. Isikan media sekitar 1/3 bagian polybag. Taruhlah bunga hias, usahakan media awal yang menempel pada tanaman masih ada, supaya tanaman tidak mati atau layu

3. Tambahkan lagi media tanam, sambil tanaman dipegang terus dengan sebelah tangan. jika sudah hampir penuh, tekan media secara perlahan dengan ibu jari agar tanaman bisa berdiri kokoh. polybag jangan dipenuhi dengan tanah, sisakan sekitar 2 cm dari bibir polybag supaya mudah waktu melakukan penyiraman.

4. Setelah sampai pada tahap menaruh tanaman di polybag selesai, siramlah bunga hias secukupnya. Bagian diluarnya dan dasar polybag dibersihkan dari kotoran dan media tanam yang masih menempel di polybag sebelum diletakkan pada tempat yang diinginkan.

5. Untuk menyiram tanaman yang ada di dalam polybag, air sebaiknya diberikan dari alas polybag. Dengan cara air akan meresap ke atas pada media tanam melalui sistem kapiler.

6. Keuntungan dari media tidak terlalu basah, namun ketersediaan air cukup terjamin. Untuk membantu peresapan air ke media tanam baiknya dipasang tali dari media ke alas polybag melewati lubang drainase.

7. Janganlah secara langsung menyiram air pada bagian tanaman. Lakukan dengan cara, siramkan air pada bagian permukaan media tanam.

8. Anda usahakan air yang disiramkan tak mengenai tanaman secara langsung. Waktu yang paling baik untuk melakukan penyiraman tanaman hias adalah saat pagi dan sore hari.

Sekian ulasan diatas kami sampaikan semoga artikel diatas dapat bermanfaat dikemudian hari saat anda hendak berbudidaya tanaman hias.

Jual Plastik Polybag Awet Dan Kuat
* Info selengkapnya mengenai harga Polybag klik DISINI

Untuk Anda yang sedang membutuhkan Polybag murah untuk bercocok tanam atau untuk yang lainnya, silahkan hubungi kami melalui SMS/Call/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar