Ini Dia Tips Mudah Budidaya Jeruk

Jual Plastik Polybag Murah Harga Pabrik - Lim Corporation

Buah jeruk sendiri mempunyai beragam jenis yang berbeda-beda, contohnya saja seperti jenis jeruk lokal, jeruk sunkist, orange, jeruk manis juga lain-lain. Berbeda jenis buah jaruk, pasti akan berbeda juga rasanya. Saat ini di Indonesia telah tersedia beragam jenis jeruk, baik jenis lokal ataupun jenis impor, yang dapat kita beli di sekitar kita.

Baca Juga :
Selama ini mungkin jeruk impor dipandang lebih baik dibandingkan jeruk lokal sebab memang selain tampilannya yang cukup menarik, jeruk impor kebanyakan juga mempunyai rasa yang cukup nikmat. Namun bukan berarti jeruk lokal tidak bisa bersaing sama jeruk impor.

Bisnis Budidaya Jeruk Manis
Nah buat kalian semua yang suka sama kegiatan bercocok tanam, membudidayakan tanaman jeruk adalah peluang bisnis yang layak buat kalian perhitungkan. Budidaya jeruk manis ataupun jeruk keprok adalah pilihan yang sangat pas, mengingat kedua jenis jeruk tersebut paling disukai serta mempunyai harga jual yang lumayan.

Akan tetapi kalau bisa kami menyarankan rasanya budidaya jeruk manis cukup menarik dari pada budidaya jeruk keprok. Sesungguhnya keduanya sama-sama menarik serta mempunyai prospek yang baik namun ada beberapa pertimbangan yang membuat kami lebih memilih jeruk manis.

Pertimbangan yang pertama yaitu pohon jeruk manis cukup gampang buat beradaptasi sama lingkungan sekitar. Setelah itu pertumbuhan dari pohon jeruk manis juga lumayan cepat. Berikutnya pada waktu panen produksi yang dihasilkan dari pohon jeruk manis cukup tinggi jika dibandingkan sama pohon jeruk keprok.


Itulah beberapa alasan yang mungkin juga menarik buat kalian sekalian buat dipertimbangkan. Kemudian buat kalian semua yang berniat buat mencari informasi mengenai cara budidaya jeruk manis, berikut ini tips bagaimana cara membudidayakan jeruk manis.

Pemilihan Lahan Buat Budidaya Jeruk Manis
Buat lokasi lahan pohon jeruk manis dapat tumbuh secara baik bila ditanam di atas lahan yang berada di dataran rendah hingga dengan dataran tinggi pada ketinggian kira-kira 700 meter dari permukaan laut.

Lahan yang dibutuhkan yaitu yang terbuka, sebab pohon jeruk manis bisa berproduksi secara optimal sama sinar matahari yang banyak. Sementara buat kriteria jenis tanah yang ideal yaitu jenis lapisan tanah dalam dengan tekstur tanah lempung berpasir.

Pembenihan Jeruk Manis
Benih ataupun bibit jeruk manis yang baik yaitu bibit yang diperoleh dari cara pembibitan yang produksinya didasarkan pada standar sertifikasi benih serta pengawasan yang tepat. Bibit jeruk manis kalian peroleh di berbagai tempat yang khusus menyediakan berbagai macam benih tanaman.


Sebagai tips buat kalian dalam memilih benih yang baik, sebaiknya kalian memilih benih jeruk manis yang mempunyai label bebas penyakit. Ada juga ciri-ciri dari benih yang bagus yaitu mempunyai batang lurus berdiameter kira-kira 1 cm, dengan sekitar 90 cm dari dasar kantung plastik polybag.

Penanaman Jeruk Manis
Sesudah tanah diolah dengan melakukan proses pembersihan terhadap tanaman-tanaman liar serta juga pemupukan pada bagian-bagian yang mau ditanami pohon jeruk, berikutnya proses penanaman juga dapat dimulai. Buat teknik menanam jeruk manis yaitu dengan mengatur pola baris yang arahnya yakni dari timur ke barat.

Cara tanam ini bakal mempengaruhi sinar yang diperoleh oleh pohon jeruk supaya lebih optimal. Cara menanam pohon jeruk yaitu dengan membuat lubang tanam serta memasukan pohon ataupun benih jeruk kedalamnya, kemudian ditutup sama tanah bercampur pupuk kandang serta dolomite secukupnya.

Perawatan Dan Pemanenan Jeruk Manis
Sesudah itu proses perawatan perlu kita lakukan secara maksimal supaya pohon jeruk yang kita tanam dapat tumbuh secara subur. Perawatan yang harus dilakukan yaitu diantaranya adalah mengairi secara rutin, lalu mengatur jumlah cabang “dengan pola 1 batang utama dengan 3 cabang utama yang masing-masing mempunyai 3 cabang lagi” serta juga penambahan unsur hara buat tanah. berikutnya buah jeruk siap buat dipanen pada usia kira-kira 8 bulan sejak masa berbunga. Pemanenan dilakukan dengan cara memotong tangkai buah.


Polybag adalah kantong plastik berwarna hitam yang biasanya digunakan untuk bertanam sebagai pengganti pot, atau lebih sering digunakan untuk tempat pembenihan tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargapolybag

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar